More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc.

Contoh Korupsi yang Berhubungan dengan Suap-Menyuap


Menyuap Pegawai Negeri..? Itu Korupsi

Suap, Sogokan, Pelicin dan apapu sebutannya, tindakan itu bisa dianggap sebagai korupsi kalau memenuhi unsur-unsur seperti yang disebut dalam pasal 5 ayat (1) huruf a UU No. 31 Tahun 1999 jo. UU No. 20 Tahun 2001, Yaitu :

  1. Setiap orang;
  2. Memberikan sesuatu atau menjanjikan sesuatu;
  3. Kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara;
  4. Dengan maksud supaya berbuat  atau tidak berbuat sesuai dalam jabatannya sehingga bertentangan dengan kewajibannya.
Contoh :
Paman kamu seorang pedagang mobil impor. Gara-gara ada satu persyaratan dokumen yang tidak ia penuhi, ribuan mobil baru saja dikirim oleh suppliernya dari luar negeri terpaksa ditahan di pelabuhan. Trus paman kamu akhirnya ngomong ke pegawai Bea Cukai yang berwenang. "jangan dibikin susahlah bro, gue rela ko' ngasih lho satu mobil, asal lho anggap dokumen gue dah lengkap."

Hukumannya?
Penjara maksimal 5 tahun atau denda maksimal Rp. 250 juta


Memberi Hadiah ke Pegawai Negeri karena Jabatannya..? Itu Korupsi

Ini juga variasi dari jenis korupsi yang sebelumnya. Perbedaannya : kamu menyuap yang bersangkutan gara-gara dia punya kekuasaan atau wewenang yang bisa menguntungkan buat kamu.
Unsur-unsur lengkap jenis korupsi ini, seperti yang disebut dalam pasal 13 UU No.31 Tahun 1999 jo.UU No. 20 Tahun 2001 :

  1. Setiap orang;
  2. Memberikan hadiah atau janji;
  3. Kepada pegawai negeri;
  4. Dengan mengingat kekuasaan atau wewenang yang melekat pada jabatan atau kedudukannya, atau oleh pemberi hadiah atau janji dianggap telah melakat pada jabatan atau kedudukan tersebut.
Contoh :
Masih seperti dengan contoh sebelumnya. Paman kamu adalah seorang pedagang mobil impor yang mau menyuap seorang pegawai Bea Cukai. Seandainya paman kamu atau persis (atau menganggap) kalau jabatan yang dipegang si pegawai memungkin dia untuk membantu paman kamu.. ini artinya paman kamu sudah termasuk dengan perbuatan korupsi.

Hukumannya?
Penjara maksimal 3 tahun atau denda maksimal Rp.150 juta


Pegawai Negeri Menerima Suap..? Itu Korupsi

Kamu salah kalau mengira cuma pemberi suap yang dianggap bersalah : si pegawai negara yang menerima suap juga bisa ditangkap atau juga terlibat korupsi.
Semuanya diatur dalam pasal 5 ayat (2) UU No.31 Tahun 1999 jo. UU No.20 Tahun 2001, yang mengatakan kalau unsur-unsur korupsi jenis ini adalah :

  1. Pegawai negeri atau penyelenggara negara;
  2. Menerima pemberian atau janji;
  3. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b.
Contoh :
Lihat contoh-contoh sebelumnya. Siapapun pegawai negerinya, kalau dia sampai menerima hadiah atau janji dari kamu, berarti dia korupsi.

Hukumannya?
Penjara maksimal 5 tahun atau denda maksimal Rp.250 juta.


Pegawai Negeri Menerima Suap..? Itu Korupsi

Nah, korupsi jenis ini adalah penajaman dari jenis korupsi sebelumnya yang saya ungkapkan. Bedanya, kali ini si pegawai negeri dianggap bersalah karena sogokan atau janji yang dia terima diberikan supaya dia mau melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajibannya.
Dalam pasal 12 huruf a UU No.31 Tahun 1999 jo. UU No.20 Tahun 2001 disebutkan kalau unsur-unsur korupsi jenis ini adalah :

  1. Pegawai negeri atau penyelenggara;
  2. Menerima hadiah atau janji;
  3. Diketahuinya bahwa hadiah atau janji tersebut diberikan untuk menggerakkannya agar melakukan atau  tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya;
  4. Patut diduga bahwa hadiah atau janji tersebut diberikan untuk menggerakkannya agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya.
Contoh :
Lihat contoh sebelumnya. Paman kamu memberikan sogokan atau janji buat si pegawai Bea Cukai sebelum si pegawai melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajibannya (dalam hal ini, membiarkan mobil-mobil pesanan paman kamu keluar dari pelabuhan, walaupun surat-suratnya belum lengkap). Kalau dia menerima berarti dia korupsi.

Hukumannya?
Penjara maksimal 20 tahun atau denda maksimal Rp.1 Milyar


Advokat Menerima Suap..? Itu Korupsi

Ini juga sama dengan jenis korupsi sebelumnya, kali ini dilakukann oleh advokat atau pengacara.
Unsur-unsur korupsi jenis ini, menurut pasal 12 huruf d UU No. 31 Tahun 1999 jo. UU No.20 Tahun 2001, adalah :

  1. Advokat yang menghadiri sidang di pengadilan;
  2. Menerima hadiah atau janji;
  3. Diketahui atau patut diduga bahwa hadiah atau janji tersebut diberikan untuk mempengaruhi nasihat atau pendapat yang akan diberikan berhubung dengan perkara yang diserahkan kepada pengadilan untuk diadili.
Contoh :
Coba lihat contoh jenis korupsi sebelumnya. Pengacara yang menerima sogokan dari bapak kamu dan memberikan pembelaan yang lemah buat Si Hermansah (yang dengan sendirinya menguntungkan bapak kamu), dia sudah melakukan korupsi.

Hukumannya?
Penjara maksimal 20 Tahun atau denda maksimal Rp.1 Milyar.

Contoh Korupsi yang Merugikan Keuangan Negara dan Hukuman Beserta Dendanya






Mencari Untung Dengan Cara yang Melawan Hukum dan Merugikan Negara..? Itu Korupsi

Korupsi jenis ini dirumuskan dalam pasal 2 UU No. 31 Tahun 1999 jo. UU No. 20 Tahun 2001. Asal tahu saja, inilah salah satu pasal yang paling banyak dipakai untuk menjerat koruptor.
Kamu bisa mengkategorikan sebuah tindakan ke dalam korupsi jenis ini kalau memenuhi unsur-unsur :
  1. Setiap orang;
  2. Memperkaya diri sendiri, orang lain atau suatu korporasi;
  3. Dengan cara melawan hukum;
  4. Dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.
Contoh :
Anggaplah ibu kamu seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum. Dalam proyek sebuah pembangunan jembatan yang dibiayai oleh negara, ibu diam-diam mengurangi jumlah semen yang digunakan. Di atas kertas tertulis 1000 sak, ternyata yang dipakai hanya 500 sak. Terus sisa uang pembelian ini dia kantongin sendiri untuk keperluan pribadinya sendiri.

Hukumannya?
Penjara maksimal 20 tahun atau denda maksimal Rp. 1 Milyar


Menyalahgunakan Jabatan Buat Mencari Untung dan Merugikan Negara..? Itu Korupsi

Penjelasannya sih hampir sama seperti korupsi jenis sebelumnya, cuma ada unsur penyalahgunaan wewenang, kesempatan atau sarana yang dimiliki karena jabatan atau kedudukan.
Korupsi jenis ini diatur dalam pasal 3 UU No.31 Tahun 1999 jo. UU No. 20 Tahun 2001. Kamu bisa memasukkan sebuah tindakan dalam korupsi jenis ini kalau memenuhi unsur-unsur :
  1. Setiap orang;
  2. Dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi;
  3. Menyalahgunakan wewenang, kesempatan atau sarana ;
  4. Yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan;
  5. Dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.
Contoh :
Coba lihat contoh sebelumnya, ibu kamu bisa mengkorup angggaran pembangunan jembatan karena dia seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum. Berarti ibu kamu sudah menyalahgunakan wewenang yang dia peroleh karena jabatannya.
Tidak ada ampun lagi, dia harus siap diseret dengan pasal 3 UU No. 31 Tahun 1999.

Hukumannya?
Penjara maksimal 20 Tahun atau denda maksimal Rp. 1 Milyar


Nah sekarang saya akan memberitahukan contoh-contoh korupsi yang menurut versi kita-kita..!

Korupsi yang merugikan keuangan keluarga
Contohnya : Kamu dititipin uang belanja sama ibu kamu. Kalau sampai ada uang kembalian yang kamu beliian coklat tanpa sepengetahuan ibu kamu, maka itu artinya korupsi..!

Korupsi yang merugikan keuangan sekolah
Kamu adalah bendahara dalam panitia pensi (pentas musik) sekolah. Di proposal, kamu menulis dana yang dibutuhkan Rp.10 juta, padahal yang kamu butuhkan cuma  Rp.5 juta (maksudnya sih, sisa uangnya mau dipakai buat pesta pembubaran panitia). Jangan senang dulu, karena apa yang kamu lakukan udah masuk hitungan korupsi..!

Korupsi yang merugikan keuangan negara
Malam minggu, kamu kamu diajak ke sebuah pesta bersama dengan teman-temanmu. kamu tahu, yang kamu incar sudah ada disitu. Biar kelihatan keren kamu bela-belain minjam mobil sama orang tua kamu. Padahal kamu tahu sendiri kan kalau thu mobil dinas yang seharusnya cuma bisa dipakai sama bapak kamu. Tapi kalau sampai kamu melakukan hal tersebut maka secara tidak langsung kamu sudah termasuk dalam perbuatan korupsi..!

Dan masih banyak lagi jenis korupsi yang berhubungan dengan keuangan negara, terus korupsi yang berhubungan dengan Suap-Menyuap lain waktu aja yha saya ngejelasinnya, soalnya dah ngantuk nhy..by..

Definisi Korupsi





Menurut asal kata...
Korupsi berasal dari kata berbahasa latin, corruptio. Kata ini sendiri punya kata kerja corrumpere yang artinya busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik atau menyogok.

Menurut Transparency International...
Korupsi adalah perilaku pejabat publik, mau politikus atau pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengan dirinya, dengan cara menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka.

Menurut hukum Indonesia...
Penjelasan singkatnya ada tiga belas pasal UU No. 31 Tahun 1999 jo. UU No. 21 Tahun 2001. Menurut UU itu, ada tiga puluh jenis tindakan yang bisa dikategorikan sebagai tindak pidana korupsi.

Penjelasan lebih detailnya bisa kamu temukan di bab 3, tapi secara ringkas tindakan-tindakan itu bisa dikelompokkan menjadi :

  1. Kerugian keuntungan negara
  2. Suap-menyuap (istilah lain sogokan atau pelicin)
  3. Penggelapan dalam jabatan
  4. Pemerasan
  5. Perbuatan curang
  6. Benturan kepentingan dalam pengadaan
  7. Gratifikasi (istilah lain pemberian hadiah)

Trik Terampuh Mendapatkan Seorang Pendamping

Nah kawand2 pada kesempatan ini saya akan membahas secara terperinci tentang trik paling ampuh yang dipakai agar orang yang kita sukai itu bisa menerima kita apa adanya, InsyaALLAH...
Nah kita langsung saja yha pada intinya :

Pertama : Kamu harus tahu dan harus cari tahu dulu tentang identitas orang yang kamu sukai, setelah itu kamu cari tahu tentang hobi, kesukaan, hari ultahnya, dLL mengenai tentang kehidupan pribadinya.

Ke dua : Kamu mulailah menjadi seseorang yang dapat membuatnya enggan tuk menutupkan mata dan mengurung niatnya tuk menatap indah dimimpi yang bakal seharusnya iya arungi karena hanya ada bayang kosong yang selalu menghadangnya, terlalu panjang kaya'x yha neko-nekonya, hehehe...ok mau tahu gimana caranya...? ada banyak cara ko' yang bisa kita lakukan, tapi maaf yha karena saya cuman bisa menyebutkan beberapa saja, soalnya kalau saya sebutkan semuanya nanti banyak saingannya dong, ia kan..!! ok nhy dia :

  • Pertama : Setelah kamu lakukan langkah pertama maka pastinya kamu tahu dong alamat rumahnya dan nomor HPnya, nah setelah kamu mengetahuinya, mulailah menghubunginya lewat telfon dengan kartu SIM yang hanya kamu doang yang tahu, kamu telfon dia dengan berusaha meyakinkan dia kalau kamu thu pengen dekat dan kenal sama dia, bagaimana pun caranya entah itu dia sudah punya pacar atau pun tidak. Tapi kamu harus menggunakan nama samaran pada awal di saat kamu menghubunginya, karena apabila tidak maka kamu akan ketahuan sebelum saatnya. ngerti kan maksudnya...!! Nah apabila kamu sudah bisa jadi temannya walaupun dia belum pernah melihatmu, dapat dipastikan kalau dia bakal penasaran dan pengen buru2 ketemu sama kamu, nah disinalah di butuhkan kesabaran dari mu kawand, kamu harus sabar hingga minimal 6 bulan dia mengenalmu. Tapi yang harus kawand2 ketahui dalam waktu minimal 6 bulan itu bukan hanya dengan sering-seringnya kita menghubunginya lalu kita akan berhasil, itu tidak menjamin kawand, tapi cobalah juga dengan memberikan dia hadiah kejutan yang tidak pernah iya bayangkan sebelumnya, salah satu caranya...? kamu kan dah tahu alamat rumah dan tempat dia bekerja atau sekolah, kamu berikan dia hadiah di salah satu tempat tersebut atau di mana saja yang tidak terbayang olehnya, namun hadiah itu tidaklah dalam bentuk yang bermateri misalnya kalung emas atau yg lainnya, tapi berilah dia hadiah yang sangat sederhana namun kental akan keromantisannya, misalnya mahkota yang terbuat dari rumput dan satu lagi hadiah itu kalau perlu anda sendiri yang membuatnya agar terasa keikhlasannya. Kalau hadiah tanpa surat di dalamnya kan g' asik nhy..gimana kawand, ia kan..!! Nah pada bagian suratnyalah yang terkadang jadi inti klimaksnya dari hadiah itu sendiri, Nah pengen tahu gimana caranya agar suratnya itu benar2 bisa jadi inti klimaksnya..? gampang ko', kamu hanya menulis beberapa kalimat puitis di dalamnya yang isi dari surat itu tidak boleh panjang atau simpel sajalah, trus kalimat dalam puisi itu haruslah merupakan kalimat dari hasil pikiran kamu sendiri dan pada bagian akhirnya kan biasa tertulis nama pengirimnya thu..! pada bagian itu kamu tidak perlu menuliskan nama samaran kamu atau nama aslimu, cukup saja kamu tulis "dari pengagummu" atau yang lainnya. Dan pada saat dia menelfon mu dan bertanya soal hadiah itu kamu pura2 saja tidak tahu menahu, buat dia penasaran sama dua sekaligus di waktu yang bersamaan.
  • Ke dua : Cara ini kayaknya agak sulit karena kamu harus memperhatikan dan mengikuti apa2 saja yang dia lakukan dan kemana dia pergi dalam sehari minimal 6 jam, pada cara ini kamu harus bisa pastikan kalau kamu mengetahui hal2 yang iya benci dan yang iya suka, dan selanjutnya satu kali saja kamu harus berada dalam keadaan dimana dia ingin membeli atau mendapatkan sesuatu namun entah mengapa dia tidak bisa mendapatkannya entah itu karena kurang uang atau penyebab lainnya, nah kamu pasti dah tahu kan hal apa yang harus kamu lakukan...!! tepat sekali, kamu ambil atau beli benda tersebut dan berikan kepadanya dengan syarat kamu harus pastikan dia, kalau barang tersebut bukanlah pemberianmu.
Ke tiga : Setelah kalian dah saling kenal minimal 6 bulan lamanya, maka carilah tempat dan waktu yang cocok untuk membongkar semua rahasia kamu kepadanya. Tapi untuk membongkar semua rahasia itu juga perlu dibutuhkan rencana yang sangat matang agar pada saat kita membongkarnya dapat membuatnya merasakan kesan terindah pertama dalam hidupnya. Tapi pertanyaannya sekarang gimana caranya agar bisa membuatnya sangat terkesan, caranya..? Carilah tempat dan waktu yang pas buat membongkarnya, namun bukan berarti tempat dan waktu itu harus disusun, tidak..tapi persiapan pada saat akan membongkarnya, misalnya tekanan batin, keberanian, dan semangat. Nah apabila hal tersebut dah terpenuhi maka putuskanlah kapan dia berada disuatu tempat yang ramai maka kamu harus pergi ke tempat tersebut, misalnya di pesta perkawinan, kamu harus naik ke panggung untuk menyanyi bagi yang bisa menyanyi dan setelah itu maka kamu telah tibalah di penghujung perjalanan karier misteriusmu dengan terlebih dahulu menceritakan ciri-ciri dan kekagumanmu pada orang yang selama ini kamu sukai, dan setelah itu barulah kamu menyampaikan perasaanmu di hadapannya dan di hadapan banyak orang, insyaALLAH kamu dapat diterima...

Selamat mencoba kawand dan semoga sukses

Puisi Dunia Luar

Setengah manusia hidup bagai dalam sangkar
Dimana dunia hanya terbagai Dua
Dalam sangakar dan dunia luar
Dunia luar adalah pilihan,
Setelah kepastian adanya kesepian dan rasa ingin tahu
Tapi tuk kesana...?
Sangkar haruslah terbuka
Bukan denganmu tapi dengannya
Seseorang yang akan jadi sayap angkasa bagimu
Seseorang yang akan jadi sirip dunia air Mu
Dan seseorang yang akan jadi langkah dunia atas Mu.
Apakah setelah ia membawamu kamu sejalan dengannya
Hanya dua alasan tuk sajak pertanyaan itu
Membawamu atau hanya MendiamkanMu
Raihlah tangan malaikatMu dengan perasaanMu
Maka kamu dapat meraih perasaan itu sendiri

Puisi Terjarah

Raga dan hatiku masih terjarah
Meski terbungkuskan ironi
Sedaret pintu kebebasan terus ngelambaiku
Akan tetapi ia hanyalah ilusi
karena rasa inginku menolaknya
Di sana...di ruang janji bertata kebahagiaan
Daku hidup dalam hati seseorang
Di sanalah tempat dimana aku tersiksa
Berjalan hanya dengan setapak tebakan
Berangan hanya sebatas jengkal
Namun berharap setinggi apa pun
Sebab, aku ingin selamanya di sana
Di dalam kurungan hatinya

Puisi Hanya Kaulah yang Terindah

Wahai kekasihku
Engkau begitu indah terlukiskan
Wajahmu terimajinasi alunan musikalisme
Matamu tajam setajam goresan pelangi
Bibirmu bak nirwana bersajak
Rambutmu halus seperti permai
Tubuhmu bagai kikisan alam surga
Dan hatimu bersih selayak berkas cahaya
Dan tak sanggup lagi syair ini tuk bertutur
Bila indah pada dirimu begitu indah
Hingga dapat bungkamkan tutur sajak ini
Sebab hanya kaulah yang terindah



Puisi Benarkah Itu Cinta

Di saat bibir ini tak mampu tuk mewakilinya
Maka hanya dengan air mata tuk melegahkannya
Tapi ku rasa itu belum cukup
Sebab setiap kali tubuh ini menangis
Hanya wajah merahnya yang tersandung oleh pikiran suciku
Apakah yang sedang ku alami kini
Bahkan andaikan TUHAN pun tak mampu
Maka dia kan jadi Peri Benalu di hatiku
Wajarkah bila ia ku sebut derita
Namun ia seolah-olah harapan tuk kebahagiaanku
Sungguh putih derita ini
Memaksaku tuk memendam rasa sebenarnyaKu padanya
Hingga jauh dari detak jantungku
Ia ibarat air di Gurung Lija
Semakin jauh berarti mati, semakin dekat maka sama saja
Sebab ia mampu robohkan hati dan jiwa ini
     Benarkah itu Cinta...?

Cerpen Arti Cinta Pertama




Sewaktu saya hadir dalam kehidupan desa itu umurku barulah 6 tahun. Seminggu hari yang telah saya lalui dan perasaanku biasa-biasa saja, tp memasuki hari-hari berikutnya perasaanku malah semakin aneh, saya bertanya-tanya pada diriku sendiri kenapa saya ini yha Tuhanku, berilah hambamu ini arah kemana saya harus mencari tentang arti perasaan ini, dan Tuhan pun mengabulkan do’a ku. Hari itu adalah hari senin lebih tepatnya pada saat matahari senja saya pun turun berenang di laut bersama dengan teman-temanku, tiba-tiba saja ada sesosok perempuan(LD) yang sedang memperhatikan kami lagi asiknya bercanda tawa, saya pun langsung kaget melihatnya dengan gerak-gerik grogi pada saat itu dan jantungku pun kembali berdebar untuk yang kedua kalinya. “Nah..sepertinya perasaan ini pernah saya rasakan tapi dimana yha..?” itulah perkataan dalam hatiku pada saat itu. Saya pun terus mencoba untuk mengingatnya kembali dan akhirnya saya pun mengingatnya lagi, pada hari sabtu 2 hari sebelum hari ini pada saat saya akan mendaftarkan diri di TK sebuah sekolah yang ada tidak jauh dari perkampungan kami, kami pernah bertabrakan dengan secara tidak sengaja dan saya pun kaget diikuti dengan jantung yang berdetak kencang, terus saya pun meminta maaf kepadanya dan dia(LD) pun mengacuhkannya dengan tindakan layaknya manusia yang baru berumur 4 tahunan. Setelah kejadian itu saya lantas langsung pulang ke rumah namun dengan jantung yang masih berdetak kencang tanpa frekuensi getaran yang menurun sedikitpun, tapi saya cuek saja dengan perasaan itu karena kupikir itu hanyalah perasaan kaget belaka. Dan hari ini pun terulang kembali  bukan dengan perasaan kaget ataupun apa..? saya pun terus berpikir layaknya pikiran seorang anak dibawah umur. “Ayo teman kita lanjutkan canda tawa kita jangan hiraukan dia” itulah perkataan yang keluar dari bibirku dan teman-temanku pun melanjutkanx. Tak lama setelah perkataan itu keluar dari bibir ini perempuan(LD) itu pun menghilang dari arah pandangan kami, entah mengapa dia tiba-tiba menghilang “apakah tersinggung dengan ucapan saya atau tidak..?  masa bodoh dengan dia yang penting lanjut terus mainnya” itulah perkataan dalam hatiku. Sepulangnya dari laut saya pun lagsung mandi dan melanjutkan lembaran masa anak-anak saya. Sekitar 1 bulan berlalu, kami pun dipertemukan lagi namun dalam jenis permainan yang berbeda dalam sebuah rumah yang sedang dibangun, jenis permainan itu tidak saya ingat lagi jenis permainan apa namun yang pastinya pada saat itu saya memeluknya dengan tindakan kesengajaan, dia pun langsung lari dan keluar dari permainan tersebut. Mungkin saya adalah laki-laki pertama yang pernah memeluknya dan mungkin pula itulah alasan mengapa dia langsung lari bagaikan orang yang dikejar hantu. Perasaan itu pun muncul kembali yang ketiga kalinya pada saat setelah saya memeluknya. Setelah sepulangnya dari permainan itu saya pun menerka-nerka tentang perasaan yang saya alami dan muncullah sebuah kesimpulan “mungkinkah saya menyukainya” yha mungkin saja, karena bisa dibilang shy dia lumayan cantik. Hari-hariku pun terus berlanjut hingga tiba masanya saya sekolah di bangku TK, hari-hari di sekolah pada saat itu tidaklah istimewa karena dia belum sekolah hampir sama dengan hari-hari berikutnya di kompleks kampung kami. Tahun ini saya sudah naik di kelas 2 SD dan dia pun naik di kelas 1 SD, hari-hari itu pun juga masih sama tak ada keistimewaan di dalamnya. 1 tahun berikutnya barulah istimewa setelah saya naik di kelas 3, pada tahun itu saya memulai kehidupan baru dengan pacar pertama saya yang bernama vevi, saya berpacaran dengan dia berkat usaha teman saya untuk mencomblangi(phb) kita berdua. Bisa dibilang hari-hari yang saya lalui dengan vevi begitu indah, namun ada sedikit perasaan yang menjanggal di hati ini, bagaimana tidak..? setiap kali saya bertemu dengan dia(LD) seolah-olah saya ingin menjelaskan padanya bahwa saya dengan vevi itu tadak pacaran, tapi saya tidak bisa mengutarakannya sebab memang begitulah kenyataannya. 2 tahun berikutnya yaitu di kelas 4 SD saya pun akhirnya putus dengan vevi tanpa alasan yang cukup jelas layaknya pacaran seorang anak-anak. Setelah putus dengan vevi saya pun mencoba untuk mendekatinya dengan kata lain mengutarakan isi perasaanku padanya namun tak pernah tersampaikan hingga saya tamat di SD. Setelah saya masuk di kelas 1 SMP dia masih duduk di kelas 5 SD karena dia sempat tidak sekolah pada masa kelas 2 SD dengan alasan berobat di kalimantan. 2 tahun berikutnya dia tamat di SD dan melanjutkan sekolah di kampung orang tuanya, jarak antara kampung saya dengan kampung orang tuanya itu berkisar 30 KM. Kami pun jarang sekali ketemu semenjak dia memutuskan untuk sekolah di tempat orang tuanya tinggal.Tapi meskipun kami beda sekolah dan beda kampung, kami tetap masih dipertemukan itu pun dihari-hari libur sekolah, sebab pada hari itu dia sering kali ke kampung saya untuk mengunjungi rumah neneknya dan bermalam disana sampai tiba saatnya sekolah. Namun kesempatan itu tidak saya manfaatkan dengan begitu bagus, hanya dengan tatapan mata saja tanpa mengutarakan isi hatiku yang sebenarnya pada dia. Entah mengapa saya begitu takut untuk mengutarakan perasaan ini, padahal banyak kesempatan yang diberikan Tuhan untukku, memang saya bukanlah laki-laki jantan dalam hal ini. Sehingga semangat untuk memilikinya pun terus menurun setiap kali saya ingin menyampaikan tentang perasaan ini namun tak berhasil, membuat saya ingin memiliki pacar selain dari dirinya. Semenjak putus dengan vevi 5 tahun lalu ku akui belum pernah ada satu pun perempuan yang singgah di hatiku, karena ku pikir memiliki pacar lagi hanya membuat saya akan semakin sulit untuk mendekatinya tapi semuanya sama saja tak ada perbedaan. Makanya pada tahun ini ku putuskan untuk melupakan dia dengan mencari pacar lagi, namun niat itu hanya sia-sia saja karena 3 tahun masa yang  ku lalui di SMA tak membuahkan hasil jadinya saya pun jomblo selama 8 tahun lebih, sungguh luar biasa masa jomblo yang ku alami pada saat itu. Di tahun berikutnya barulah saya dapat pacar namanya yuli kuliah di Unismuh makassar. Saya berpacaran dengan dia hanya 4 bulan saja dengan alasan dia tidak sanggup berpacaran jarak jauh dengan ku, padahal saya hanya mengetes dia dengan mengatakan saya akan kuliah di STKIP Bulukumba yang pada saat itu saya nganggur 1 tahun dan kerja di mall panakkukang(MP) namun dia tak melewati tes tersebut dan akhirnya kami pun putus. Barulah di 7 bulan berikutnya pada bulan Juli 2011 saya mendaftar di Unhas dengan jurusan/program ikatan dinas sastra daerah kerja sama Pemprov dengan Unhas dan akhirnya saya pun diterima di perguruan tinggi tersebut. Pada bulan itu pula saya mendapat pacar baru yang namanya sukma kelas 1 SMK di Jeneponto. Kami berpacaran selama 1 tahun 3 bulan lamanya, itu pun kami sempat beberapa kali putus karena sering kalinya kupertanyakan tentang perasaanku terhadapnya “apakah perasaan cinta atau cuman perasaan suka saja”. Setelah seringkali ku pikirkan dengan pertanyaan yang masih berulang-ulang, maka ku putuskan bahwa perasaanku terhadapnya hanyalah perasaan suka saja dan akhirnya kami pun putus untuk selamanya sampai sekarang ini. Tak ku sesali bahwa kami putus itu adanya pihak ke 3 dan perempuan itu adalah perempuan yang sama ku peluk di 13 tahun silam. Tak ku sangka perasaan itu terus memburuku hingga saat ini, dia terus hadir dalam setiap benak dan pikiranku hingga akhirnya perasaan itu pula yang membuatku putus dengan sukma. Mungkin raga ini bisa jadi milik orang lain tapi tidak dengan hatiku. Sulit untuk melepaskan dia dari hatiku, dia membelenggu hatiku tanpa batas waktu, dia mematahkan sayapku yang dengannya aku bisa terbang bebas, dia mengurungku ke dalam sangkar tak berpintu, dan yang ku tahu dia adalah cinta pertamaku.

Susunan dan Gaji Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II Versi Terbaru





Pada kesempatan ini saya akan membahas secara terperinci tentang susunan dan gaji kabinet indonesia bersatu jilid 2.

Nah kita langsung saja pada intinya :

Presiden RI           : Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono
Wakil Presiden RI : Prof.Dr.Boediono, M.Ec


    Menteri Koordinator :

1. Menteri Koordinator Bidang Politik,Hukum,dan Keamanan

Nama  : Marsekal TNI Purn Djoko Suyanto

2. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian

Nama  : Hatta Radjasa

3. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat

Nama  : Agung Laksono


    Menteri Departemen :

4. Menteri Sekretaris Negara

Nama  : Sudi Silalahi

5. Menteri Dalam Negeri

Nama  : Gamawan Fauzi

6. Menteri Luar Negeri

Nama  : Marty Natalegawa

Wakil  : Wardana

7. Menteri Pertahanan

Nama  : Purnomo Yusgiantoro

Wakil  : Sjafrie Sjamsoeddin

8. Menteri Hukum dan HAM

 Nama  : Dr.Amir Syamsuddin,SH

 Wakil  : Prof.Denny Indrayana

9. Menteri Perdagangan

 Nama : Gita wirjawan

 Wakil : Bayu Krisnamurthi

10. Menteri Kelautan dan Perikanan

 Nama : TjitjipSutardjo

11. Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM)

 Nama : Jero Wacik

 Wakil : Rudi rubiandini

12. Menteri Perhubungan

 Nama : EE Mangindaan

 Wakil : Bambang Susantono

13. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

 Nama : Mari Elka Pangestu

 Wakil : Sapta Nirwandar

14. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

 Nama : M Nuh

Wakil Menteri Bidang Pendidikan   : H Musliar Kasim

Wakil Menteri Bidang Kebudayaan : Wiendu Nurhayati

15. Menteri Kesehatan

 Nama : Nafsiah Mboy

 Wakil : Prof.Ali Ghufron Mukti

16. Menteri Pertanian

 Nama : Suswono

 Wakil : Rusman Heriawan

17. Menteri Keuangan

 Nama : Agus Martowardjojo

 Wakil : Mahendra Siregar

18. Menteri Perindustrian

 Nama : MS Hidayat

 Wakil : Alex SW Retraubun

19. Menteri Kehutanan

 Nama : Zulkifli Hasan

20. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 Nama : Muhaimin iskandar

21. Menteri Pekerjaan Umum

 Nama : Djoko Kirmanto

 Wakil : Hermanto Dardak

22. Menteri Sosial

 Nama : Salim Segaf Aljufrie

23. Menteri Agama

 Nama : Suryadharma Ali

 Wakil : Nasaruddin Umar

24. Menteri Komunikasi dan Informatika

 Nama : Tifatul Sembiring


    Menteri Non Departemen  :
25. Menneg Lingkungan Hidup

 Nama : Prof.Dr. Baltazar Kambuaya

26. Menneg Urusan Koperasi dan UKM

 Nama : Syarifuddin Hasan

27. Menneg Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

 Nama : Linda Agum Gumelar

28. Menneg Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

 Nama : Ir.Aswar Abubakar

 Wakil : Eko Prasodjo

29. Menneg Pembangunan Daerah Tertinggal

 Nama : Helmy Faisal Zaini

30. Menneg PPN/Kepala Bappenas

 Nama : Armida Alisjahbana

 Wakil : Lukita Dinarsyah Tuwo

31. Menneg BUMN

 Nama : Dahlan Iskan

 Wakil : Muhammad Yasin

32. Menneg Perumahan Rakyat

 Nama : Djan Faridz

33. Menneg Pemuda dan Olahraga

 Nama : Andi Mallarangeng

34. Menneg Riset dan Teknologi

 Nama : Gusti Muhammad Hatta


      Pejabat setingkat menteri :

35. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN)

 Nama : LetjenTNI Marciano Norman

36. Ketua Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan

 Nama : Kuntoro Mangkusubroto

37. Kepala BKPM

 Nama : Chatib Basri      

38. Kepela BPN

 Nama : Hendarman Supandji


 Gaji dan Tunjangan Presiden RI               :  62.497.800/Bulan
        Dana Khusus Operasional/Taktis        :  2 Milyar/Bulan
 Gaji dan Tunjangan Wakil Presiden RI      : 42.548.670/bulan
        Dana Khusus Operasional/Taktis        :  1 Milyar/Bulan
 Gaji dan tunjangan Menteri                       :  10.000.000/Bulan
 Gaji dan Tunjangan Wakil Menteri            :   5.000.000/Bulan
        


Wamen Versi Baru Tabrak UU Kementrian Negara









Judul buat KPK vs POLRI


Indonesia terlalu banyak disuguhi oleh permainan politik yang sia-sia. Contohnya saja peristiwa KPK vs POLRI yang sebenarnya tidak perlu untuk dipanjang-panjangkan karena hanya membuang-buang tenaga pihak masing dan terus masih banyak kasus-kasus besar yang harus diprioritaskan misalnya kasus bank centuri dan DLL. Kalau kita melihat permasalan kedua kubu hanyalah permasalan siapa yang akan mengusut kasus simulator KPK atau POLRI..?? Jika seandainya para pejabat kpk atau polisi memang bersungguh-sungguh ingin menuntaskan korupsi yang ada di negeri tercinta ini, mereka berdua bisa duduk bersama dan membicarakn hal tersebut dan mencari jalan keluar yang baik untuk seluruh rakyat Indonesia bukan untuk pamer kekuatan atau pamer kekuasaan yang pada akhiranya bisa merusak citra mereka di mata masyarakat. Saya sebagai masyarakat pun juga risih dengan kedua lembaga negeri yang tidak mengedepankan atas nama rakyat. Tak puaskah mereka mempertontongkan kita tentang cicak vs buaya, atau mereka hanya ingin menjadi artis dengan melanjutkan pertarungannya tapi mungkin dengan judul yang baru. Nah saya punya saran untuk judul pertarungan yang bagus buat mereka. Nah ini dia, ANJING vs KUCING : POLRI sebagai Anjingnya dengan giginya (pistol) yang taring bisa menerkam mangsanya hanya dengan sekali gonggongan. Tapi POLRI tidak bisa menang begitu saja hanya dengan memiliki gigi yang ampuh, karena si Kucing yang diperankan oleh KPK juga punya senjata, namun senjatanya itu beda dengan yang dimiliki oleh si POLRI sebab senjatanya itu hanya berbentuk cakar yang ada pada keempat buah kakinya yang mampu menerkam mangsanya dengan sekali sadap saja dan bahkan si kucing mampu bergerak satu langkah dibanding si anjing, karena penyadap yang dimiliki oleh si kucing mampu menyadap siapa saja yang menjadi sasaranya dan mampu mengetahui gerak-gerik si kucing. Nah siapa yang lebih unggul diantara mereka berdua..?? jawabannya kita lihat nanti setelah pemenangnya dapat diketahui.

Wajah sang fenomenal









Perjalanan karier peterpan

http://id.wikipedia.org/wiki/Noah

Karier Glenn fredly



http://id.wikipedia.org/wiki/Glenn_Fredly

Preity zinta yang memukau



















Ke Peru Messi di sambut yel-yel Ronaldo

http://bola.viva.co.id/news/read/350380-ke-peru-messi-disambut-yel-yel-ronaldo

Misteri UFO Warna-warni di Inggris Terpecahkan

http://sains.kompas.com/read/2012/09/11/13291384/Misteri.UFO.Warna-warni.di.Inggris.Terpecahkan

Promosi budaya dan pariwisata Sulawesi Selatan melalui novel yang berbasis kearifan lokal


http://ansarfirst.blogspot.com/2010/12/promosi-budaya-dan-pariwisata-sulawesi.html

Budaya Indonesia


http://id.wikipedia.org/wiki/Budaya_Indonesia

Aksara Lontara Budaya Sulawesi Selatan | Gudang Materi

Aksara Lontara Budaya Sulawesi Selatan | Gudang Materi

Indonesia Tak Lagi Dijuluki Macan Asia





Indonesia adalah negara penghasil rempah-rempah terbaik dunia, bahkan pada zaman pemerintahan Soeharto Indonesia di kenal dengan sebutan macan Asia karena rempah-rempah Indonesia selain yang terbaik juga mempunyai banyak aneka ragam rempah-rempah yang sangat di butuhkan di belahan dunia ini. Tapi anehnya setelah masa pemerintahan Soeharto julukan itu tersebut pun ikut tenggelam bersama berakhirnya zaman pemerintahan Soeharto. Nah pada zaman sekarang ini atau era pemerintahan SBY kenapa malah Indonesia yang seringkali mengimpor rempah-rempah dari negara luar, bukankah hal tersebut berbanding terbalik dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia..?? haruskah kita persalahkan pemimpin kita sekarang ini..?? apabila begitu..!! lalu apa yang harus dilakukan oleh pemimpin negeri ini..?? sedangkan salah satu menteri kabinet Indonesia bersatu jilid 2 [yang namanya tidak usah disebutkan] sering kali mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur harus giat dilaksanakan karena itu adalah salah satu kunci keberhasilan ekonomi dan kesejahteraan bagi segenap rakyat Indonesia. Namun hal tersebut pun juga bertentangan dengan kemauan Indonesia, karena Indonesia sering berusaha untuk tidak lagi bergantung dengan rempah-rempah impor, bagaimana bisa Indonesia bisa lepas dari rempah-rempah impor jika lahan yang akan digunakan para petani kita untuk menanam padi, jagung, teh, umbi-umbian, dLL sudah semakin sempit akibat agresi pembangunan infrastruktur yang dilancarkan oleh pemerintah kita semakin gencarnya saja. Dan pertanyaannya..!! kalau pemerintah sudah pasti tahu akan dampak hal tersebut, lalu mengapa dia masih saja melakukan hal tersebut yang seolah-olah acuh tak acuh saja dengan permasalahan ini. Lalu pertanyaan berikutnya..!! apakah ini semua bersangkutpautan dengan politik atau tidak..!! lalu apa..??
 

musik

pirate