More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc.

Definisi menyimak


1.     Jelaskan definisi menyimak menurut anda?
 Jawab: Menyimak adalah sesuatu hal yang kita perhatikan dengan bersungguh
 sungguh dan dapat menanggapinya yang hingga pada akhirnya mendapatkan sebuah
 kesimpulan.

2.      A. Jelaskan hubungan menyimak dengan berbicara disaat kita juga menjadi bagian dari pembicaraan tersebut?
Jawab: Ketika seseorang menyimak dan menjadi bagian dan juga ikut serta dalam pembicaraan tersebut, maka indra yang berfungsi adalah telinga dan mata. Dimana telinga berfungsi menangkap hal-hal apa saja yang dapat didengarnya, dimana mata juga sebagai bagian yang komplit disaat mata dapat memperhatikan mimik dan gerak bicara si pembicara dan menjadikannya sebuah penggabungan yang valid saat menyimak orang sedang berbicara dimana tak lain kita juga turut campur di dalam pembicaraan tersebut.

B. Jelaskan hubungan menyimak dengan membaca?
Jawab: Menyimak dari sebuah wacana atau teks yang kita baca adalah salah satu cara menyimak dimana indra yang berfungsi adalah tak lain mata dan mulut. Mata adalah unsur yang paling utama digunakan ketika orang membaca sebagai wadah untuk menangkap hal-hal yang dapat dilihatnya, tapi setiap orang berbeda-beda ketika ingin menyimak sebuah wacana dengan wacana atau teks, ada orang yang membaca dari dalam hati, ada orang yang membaca suara keras, dan ada juga orang yang membaca dengan suara yang sedang. Itu semua sifatnya dinamis bergantung pada setiap individu itu sendiri tentang bagaimana cara lebih mengektifkan indra yang dipunya dalam hal ini menyimak.

3.      A. Jelaskan hubungan membaca dengan menulis?
Jawab:  Membaca sebuah wacana dan diakhiri dengan sebuah tulisan, dimana apa yang dibaca maka itulah apa yang kita tulis. Jadi secara tidak langsung kita tidak dapat menanggapi atau menyimpulkan sesuatu sebelum kita menuliskannya.

B. Jelaskan hubungan membaca dan produksi?
Jawab: Berbeda halnya ketika kita hanya membaca dan direspon hanya menuliskan apa yang kita baca. Namub ketika kita membaca dan memproduksi atau menghasilkan hal-hal yang kita baca, berarti apa yang dibaca kita dapat mengkritisi dan menyimpulkan sesuai dengan apa yang kita tanggapi.

0 komentar:

Poskan Komentar



 

musik

pirate